Friday, March 16, 2018

Manfaat ikan teri asin

Ikan Teri meskipun kecil ternyata memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan gizi. Maka tak heran bila ikan ini mendapatkan julukan kecil-kecil cabai rawit. Kalau di Indonesia, Teri yang terkenal adalah Teri Medan.

1. Menambah Massa Otot Sehingga Otot Besar Namun Tidak Lembek

Penambahan massa otot dapat dilakukan dengan pasokan protein yang melimpah untuk tubuh. Olahraga angkat beban bisa jadi jalan menambah massa otot, namun dikalangan pecinta fitness sendiri muncul gosip bahwa makan saja tidak cukup, harus pula disertai minum susu dan suplemen. Biaya body building tidak murah, kecuali anda mau makan ikan teri karena ikan ini berkhasiat untuk menambah massa otot, sebab kaya dengan protein. Coba saja! Dijamin otot besar dan tidak lembek.

2. Membentuk Otot Menjadi Macho dan Tangguh

Kalau otot sudah besar, seseorang masih akan merasa kurang karena penampilan kurang macho dan tangguh. Ini juga bisa disiasati dengan makan ikan Teri. Macho itu urusan karisma dan aura. Karisma dan Aura dapat dibuka dengan Teri karena ia kaya dengan manfaat, kecil-kecil cabai rawit.

3. Merangsang Hormon Pertumbuhan Sehingga Tubuh Manusia Mencapai Kesempurnaan Pertumbuhan

Hormon Pertumbuhan dapat dicapai dengan jalan memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan baik dan ideal. Ikan Teri dapat merangsang hormon pertumbuhan karena kerja sistem syaraf disangga secara penuh.

4. Membangun Imunitas atau Daya Tahan Tubuh Sehingga Tubuh Tidak Mudah Sakit

Daya Tahan Tubuh dalam menghadapi tekanan, rangsangan virus maupun bakteri penyebab penyakit, itulah imunitas. Untuk mendapatkan kondisi imun yang begini juga sulit, butuh usaha keras. Coba dengan makan ikan teri karena teri bisa merangsang antibodi.

5. Menguatkan Tulang Agar Tidak Mengalami Pengapuran

Pengapuran Tulang sudah pasti terjadi dan dialami manusia. Tinggal seberapa kuat resistensi manusia dalam menghadapi percepatan pengapuran ini. Kalau ingin tulang tidak cepat berkapur dan rapuh, sebaiknya makan ikan teri saja.

6. Menguatkan Gigi Sehingga Tidak Keropos dan Mudah Patah

Gigi adalah organ vital yang perlu dijaga karena bila sudah rusak akan memberikan efek buruk sekali seperti sakit gigi. Kalau sudah rusak biayanya mahal buat memperbaiki gigi. Maka jagalah gigi anda biar tidak keropos dan mudah patah. Caranya gampang, makan ikan teri saja.

7. Menambah Kadar Hemoglobin dalam Darah

Manfaat ikan teri di bidang hematologi juga teraba. Ternyata ikan kecil ini menambah kadar Hemoglobin (HB) dalam darah sehingga tubuh tidak mudah lemas dan sakit.

8. Menaikkan Kadar Trombosit

Trombosit atau keping darah adalah bagian dari struktur darah manusia yang berfungsi untuk proses penyembuhan luka. Kekurangan trombosit akan membuat seseorang mudah terkena pendarahan dan lukanya akan sulit kering. ternyata Ikan Teri berkhasiat untuk menaikkan kadar trombosit. Cocok untuk pengidap leukimia, hemofilia, dan demam berdarah.

9. Mengobati Anemia

Anemia adalah penyakit kekurangan zat besi dan hemoglobin dalam darah. Penyebabnya ada beragam, misalnya karena sistem pernafasan yang buruk sehingga darah mengandung sedikit sekali oksigen. Ikan Teri dapat digunakan untuk mengobati anemia.

10. Mencegah Terjadinya Migrain

Manfaat ikan Teri juga bisa untuk membuat rileks otot kepala sehingga kepala tidak mengalami migrain maupun sakit kepala jenis lainnya. Dicoba saja makan teri goreng tanpa tambahan bumbu apapun, niscaya migrain sembuh.

No comments:

Post a Comment