Saturday, March 10, 2018

Manfaat daun serai untuk kecantikan

Siapa yang tidak mengenal bahan dapur yang satu ini? Tentu saja semua tahu serai atau yang biasa disebut sereh, karena merupakan bahan favorit yang hampir selalu digunakan di dapur. Manfaat serai adalah sebagai penambah cita rasa dan penambah aroma pada makanan. Namun jangan salah, ternyata serai juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan yaitu sebagai masker serai untuk menyegarkan kulit.

Cara membuat masker serai sangat gampang. Seperti yang dilansir dari laman svanaspa.com, Anda hanya cukup menumbuk batang serai sampai halus saja. Setelah itu Anda bisa melakukan perawatan kecantikan seperti yang dilakukan di spa. Pertama, oleskan masker serai keseluruh tubuh secara merata dan tunggu selama 30 menit. Sambil menunggu Anda bisa melakukan pemijatan pada bagian tangan dan kaki Anda dengan lotion ekstrak batang serai. Setelah itu baru bersihkan masker serai dari tubuh.

Hasilnya seperti yang telah dipaparkan oleh laman akuselvia.blogspot.com, selain menyegarkan kulit masker serai juga dapat menghilangkan jerawat. Oleh karena itu tak heran banyak industri kosmetik yang menggunakannya sebagai salah satu bahan kosmetik untuk kecantikan kulit.

Mudah bukan, Ladies? Jadi Anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk datang ke salon spa. Hanya dengan melakukan perawatan di rumah pun Anda bisa mendapatkan kesegaran kulit dan tentu penat pun hilang. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment