Tuesday, March 13, 2018

Efek samping minum rebusan daun salam dan sereh

Daun salam kaya akan kandungan mineral penting yang diperlukan tubuh sebagai pengganti makanan berkalori tinggi yang bisa membuat tubuh jadi gemuk.
Daun salam bisa menghilangkan lemak makanan dari usus karena daun salam kaya kandungan serat dan nutrisi lain yang amat sangat bagus buat usus.
Daun salam dapat melancarkan system pencernaan sehingga tidak membuat zat berbahaya di dalam makanan lebih lama dalam usus.

Cara Menggunakan Daun Salam Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Dan Efek Samping Minum Rebusan Daun Salam

Manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan. Dari kandungan nutrisi di atas, kita dapat mengetahui bahwa sangat banyak  kegunaan yang bisa anda ambil dari daun salam.  diantaranya  adalah untuk menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa cara  penggunaan daun salam dalam peranannya untuk penurunan berat badan :
Cara 1 :
Cara menggunakan ramuan daun salam untuk mengurangi berat badan adalah dengan merebus segenggam daun salam yang sudah dibersihkan dengan dua gelas air hingga airnya tinggal tersisa satu gelas. Minum ramuan tersebut saat masih dalam kondisi hangat sebanyak 1 kali sehari satu gelas. Lakukan hal tersebut sampai  tercapai berat badan yang diimpikan.
Cara 2 :
Menjadikan daun salam sebagai lalapan sehari-hari, terus hingga berat badan ideal tercapai.

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Berat Badan :

Manfaat daun salam untuk membantu program diet akan berpengaruh langsung pada kesehatan. Sebab obesitas dapat meningkatkan resiko terjangkit berbagai jenis penyakit berbahaya, diantaranya adalah :

Penyakit jantung koroner

Saat indeks massa tubuh mengalami peningkatan, hal tersebut juga akan berpengaruh pada meningkatnya resiko penyakit jantung koroner, dimana gangguan ini terjadi disebabkan oleh menumpuknya plak pada arteri koroner, sehingga mengganggu aliran darah ke organ jantung yang akan  berakibat pada resiko terjadinya serangan jantung. Selain itu, kegemukan juga dapat menambah peluang gagal jantung, yaitu kondisi jantung yang tak mampu memompakan darah keseluruh tubuh

Tekanan darah tinggi

Peluang seseorang untuk terkena tekanan darah tinggi akan semakin  besar bila ia terlalu gemuk. Tekanan darah merupakan  kekuatan darah untuk mendorong dinding arteri memompa darah ke jantung. Jika tekanan ini meningkat, dapat merusak tubuh dalam banyak cara.

Stroke

Seperti yang telah kami paparkan diatas, bahwa kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri yang pada akhirnya akan menyebabkan sumbatan darah. Bila hal itu terjadi,  aliran darah dan oksigen ke otak akan  terganggu  dan akan menyebabkan stroke.

Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya peningkatan glukosa atau kadar gula dalam darah.  Diabetes adalah penyebab utama kematian dini, penyakit jantung koroner, stroke, penyakit ginjal, dan kebutaan. Umumnya orang yang menderita diabetes adalah orang-orang yang berat badannya berlebihan atau obesitas.

Sindrom Metabolik

Sindrom metabolik adalah sekelompok faktor risiko yang menyebabkan bermacam penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. Seseorang dapat  mengembangkan salah satu dari faktor-faktor risiko tersebut dengan sendirinya, tetapi hal tersebut cenderung terjadi bersama-sama. Diagnosis sindrom metabolik bisa ditetapkan jika orang tersebut terdapat tiga faktor risiko seperti kegemukan yang berlebihan, kadar triglisida yang yang tidak wajar, HDL lebih rendah, hipertensi, maupun diabetes

Kanker

Obesitas atau kelebihan berat badan bisa menambah resiko kanker usus besar, kanker payudara, endometrium, dan kantong empedu.

Osteoarthritis

Osteoarthritis merupakan gangguan kesehatan yang biasanya  terjadi pada daerah lutut, pinggul, dan punggung bawah. Gangguan kesehatan ini disebabkan karena jaringan yang melapisi  sendi menipis.  Mengangkat beban yang ekstra berat bisa menimbulkan lebih banyak tekanan pada sendi dan menimbulkan rasa sakit.

Sleep Apnea

Sleep apnea adalah gangguan pernafasan yang terjadi pada waktu seseorang sedang tidur.  Gangguan ini dapat  terjadi karena beberapa hal seperti kelebihan lemak  yang tertimbun di sekitar leher. Hal ini dapat mempersempit jalan napas, sehingga sulit untuk bernapas.

Obesitas Hipoventilasi Syndrome

Sindrom obesitas hipoventilasi (OHS) merupakan  gangguan pernapasan  yang buruk disebabkan kandungan karbondioksida lebih banyak daripada oksigen. OHS dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius dan bahkan bisa  mengakibatkan kematian.

No comments:

Post a Comment