Tuesday, March 6, 2018

Efek samping serai

Manfaat kesehatan cek resi jne  dari daun serai termasuk bantuan dari gangguan lambung, insomnia, gangguan pernapasan, demam, nyeri, infeksi, rematik dan edema. Aktivitas antioksidan defensif dari ramuan serai melindungi terhadap antibiotik-resistant Staphylococcus aureus dan membantu dalam menjaga kadar kolesterol optimal, kesehatan selular, sistem saraf, kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, kanker, dan obesitas, sementara juga membantu dalam detoksifikasi. Hal ini banyak digunakan dalam aromaterapi dan membantu untuk memerangi kelelahan, kecemasan dan bau badan.

Serai dapat menyembuhkan dengan aromanya maupun dengan seluruh daunya di buat untuk obat.
citratus Cymbopogon juga dikenal sebagai Lemongrass adalah ramuan yang milik keluarga rumput Poaceae. Hal ini juga diketahui dan dimanfaatkan untuk lemon rasa yang berbeda dan aroma citrusy. Ini adalah tinggi, abadi rumput yang asli ke India dan daerah tropis Asia. Ini adalah kasar dan tanaman berumbai dengan daun linear yang tumbuh di tandan tebal, muncul dari dasar yang kuat dan berdiri sekitar 3 meter dengan bentangan meter-lebar.
Selain penggunaan kuliner, serai menawarkan beragam manfaat obat dan permintaan yang luas karena antibakteri, anti-jamur dan antimikroba di seluruh Asia Tenggara, serta Afrika dan benua Amerika.
Genus Cymbopogon terdiri dari 55 spesies rumput, dua di antaranya disebut sebagai Lemongrass. Ini adalah serai India Barat atau serai yang terkenal disukai untuk digunakan kuliner dan sereh India Timur atau Cymobopogon flexuosus yang digunakan dalam pembuatan berbagai produk seperti wewangian karena kehidupan rak diperpanjang, karena jumlah rendah myrcene dalam variasi.
** Nilai Gizi Dari Daun Serai **
Serai adalah gudang aromatik nutrisi penting menyediakan beragam manfaat kesehatan. Ini adalah sumber vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (pyridoxine), folat dan vitamin C. Hal ini juga memberikan mineral penting seperti potasium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng dan besi, yang dibutuhkan untuk kesehatan fungsi tubuh manusia. Tidak menawarkan kolesterol atau lemak berbahaya.
** Manfat Kesehatan Dari Daun Serai **
Serai mengandung antioksidan, flavonoid, dan senyawa fenolik seperti luteolin, glikosida, quercetin, kaempferol, elimicin, catecol, asam klorogenat, dan asam caffeic, yang semuanya membantu dalam memberikan berbagai mengesankan bantu obat. Komponen utama dari sereh adalah lemonal atau citral, yang memiliki kualitas anti-jamur dan antimikroba, sementara juga menyediakan bau lemon yang berbeda. Beberapa manfaat kesehatan yang paling terkenal dari sereh meliputi:
1. Kolestrol.
Serai memiliki anti-hiperlipidemia dan sifat anti-hiperkolesterolemia yang mendukung kadar kolesterol yang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi rutin sereh telah menunjukkan hasil yang signifikan dalam mempertahankan tingkat yang sehat trigliserida dan mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh. Hal ini membantu dalam mencegah akumulasi lipid dalam pembuluh darah dan meningkatkan aliran terhalang darah di arteri dan mencegah berbagai gangguan jantung seperti aterosklerosis.

2. Menghilankan racun di dalam tubuh.
Serai membantu dalam pembersihan dan pembilasan limbah beracun berbahaya dari tubuh, sebagai akibat dari sifat diuretik nya. Detoksifikasi membantu dalam regulasi yang lebih baik dari berbagai organ tubuh, termasuk hati dan ginjal, sementara juga membantu menurunkan kadar asam urat. Efek diuretik dari serai membantu dalam meningkatkan kuantitas dan frekuensi buang air kecil, yang membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan, menghilangkan lemak yang masih harus dibayar, dan membantu mempertahankan sistem yang bersih.

3. Mengobati berbagia jenis kanker.
Serai efektif dalam mengobati berbagai jenis kanker tanpa mempengaruhi sel-sel normal yang sehat dari tubuh. Penelitian yang dilakukan untuk membuktikan aktivitas anti-kanker dari sereh telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam pencegahan kanker kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa komponen tertentu, citral, yang hadir dalam serai, membantu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker hati selama fase awal dan mencegah setiap produksi lebih lanjut dari sel-sel kanker. Studi lain telah memberikan bukti pendukung mengenai efek anti-proliferasi citral di menghambat pertumbuhan sel kanker payudara manusia dan induksi apoptosis.

4. Bermanfaat sebagia anti infeksi.
Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak atsiri sereh memiliki kapasitas anti-biofilm dan bermanfaat terhadap infeksi yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus. Ini berisi fenol yang memiliki kemampuan untuk menyebar dengan cepat melalui jaringan tubuh dan menyembuhkan biofilm di mana saja di tubuh. Ini mengganggu pertumbuhan dan komunikasi kuman yang membantu dalam menghambat pembentukan biofilm. Minyak esensial dari sereh berguna untuk aplikasi baik topikal maupun internal dalam penyakit yang didiagnosis dengan biofilm, seperti penyakit Lyme.

5. Perut Gangguan.
Penelitian telah menunjukkan sereh bahwa minyak esensial memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang membantu dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh berbagai patogen seperti Helicobacter pylori dan Escherichia coli. Hal ini bermanfaat dalam pencegahan gangguan pencernaan seperti maag lambung, membantu dalam merangsang fungsi usus, dan meningkatkan pencernaan. Sifat anti-inflamasi dari sereh yang bermanfaat untuk mengobati sembelit, kolitis ulserativa, diare, mual dan sakit perut.

6. Insomnia.
Serai membantu dalam menenangkan otot-otot dan saraf yang membantu dalam mendorong tidur nyenyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh serai memiliki obat penenang dan hipnotis properti yang membantu dalam meningkatkan durasi dan kualitas tidur.

7. Gangguan pernafasan.
serai banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk efek penyembuhan dalam mengobati batuk dan pilek. Seiring dengan komponen yang bermanfaat lainnya, kandungan vitamin C yang ada di dalamnya membantu dalam memberikan bantuan dari penyumbatan hidung, flu dan gangguan pernafasan lainnya seperti asma bronkial.

8. Demam.
Serai adalah obat penurun panas dan juga dikenal sebagai ‘demam rumput’, karena efek yang menguntungkan dalam menurunkan demam. Efek anti-piretik dan yg mengeluarkan keringat dari serai banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk menyembuhkan demam dengan menginduksi berkeringat.

9. Infeksi.
Serai bekerja sebagai antiseptik dan efektif dalam mengobati infeksi seperti kurap, luka, Atlet Foot, kudis, dan infeksi saluran kemih karena antimikroba dan sifat anti-jamur. Penelitian telah menunjukkan bahwa exerts serai efek pada infeksi dermatologis, seperti infeksi ragi penyembuhan, dengan menghambat pertumbuhan patogen. Studi lain yang tersedia bukti pendukung yang menunjukkan kemanjuran serai lebih thyme, nilam dan minyak kayu cedar dalam pengobatan berbagai penyakit seperti candidias lisan atau vagina.

10. Mengurangi rasa sakit.
Serai membantu dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sakit kepala dan migrain karena sifat analgesik. Fitonutrien yang ada di dalamnya meningkatkan sirkulasi darah dan membantu dalam mengurangi kejang, kram otot, keseleo, dan nyeri punggung. Hal ini berharga dalam mengobati luka olahraga, termasuk dislokasi, luka dan memar.

11. Sistem saraf.
Serai adalah yg menenangkan dan telah terbukti menjadi tonik yang sangat baik untuk sistem saraf. Ini merangsang pikiran dan membantu dalam memerangi kejang, gugup, vertigo dan berbagai gangguan saraf seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson. Hal ini digunakan dalam mandi terapi, yang membantu dalam menenangkan saraf dan membantu dalam mengurangi gejala kecemasan dan kelelahan yang disebabkan oleh stres.

12. Mengobati diabetes.
Serai telah terbukti bermanfaat dalam mengobati diabetes tipe-2. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada citral di dalamnya membantu untuk mempertahankan tingkat optimal dari insulin dan meningkatkan toleransi glukosa dalam tubuh.

13. Rematik.
Serai adalah efektif dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rematik. Hal ini dapat dioleskan pada kedua sakit pinggang dan keseleo dan membantu dalam mengurangi neuralgia dan penderitaan yang menyakitkan lainnya.

14. Sistem kekebalan.
Seraimembantu dalam memulihkan sistem penting yang beroperasi dalam tubuh, termasuk pencernaan, pernapasan, ekskresi dan sistem saraf. Ini membantu dalam penyerapan nutrisi yang lebih baik dan memperkuat mekanisme pertahanan kekebalan tubuh. ekstrak serai memiliki efek menguntungkan pada tindakan inflamasi sitokin, yang merupakan molekul sinyal di mana sel-sel berkomunikasi dan menanggapi dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa serai diberikannya tindakan anti-inflamasi dan konstituennya seperti citral mungkin menjadi penyebab di balik efek penghambatan pada produksi sitokin.

15. Perawatan kulit.
Serai telah berharga sebagai tonik kulit dan membuat pembersih yang efektif untuk kulit berminyak atau berjerawat, karena kualitas zat dan antiseptik. Ini membantu dalam memperkuat jaringan kulit dan mengencangkan pori-pori sementara juga mensterilkan mereka. Perawatan harus diambil ketika menggunakan produk serai, sebagai aplikasi murni mungkin menyebabkan iritasi kulit pada beberapa kasus.

16. Melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.
Serai memiliki kualitas antioksidan dan membantu dalam melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas oksigen yang diturunkan. Hal ini juga membantu dalam pembersihan darah dan memperkuat limpa untuk membuang sel-sel darah merah ternoda. Mendukung fungsi kelenjar timus yang membantu untuk menghasilkan sel-sel darah putih. Ini membantu dalam merangsang regenerasi sel. The folat dan kalium konten dalam batang dan daun bantu serai dalam sintesis DNA dan mempromosikan pembelahan sel.

17. Dapat menyembuhkan penyakit empedu.
Serai Ini memiliki efek pembersihan pada kemacetan limfatik dan membantu untuk menenangkan pembengkakan.

18. Aromatera.
Serai terdiri dari bahan-bahan yang bermanfaat dari minyak esensial seperti nerol, sitronelol, myrcene, dipentene, geraniol dan metil heptenone yang memiliki anti-jamur, insektisida dan sifat antiseptik. Minyak serai banyak digunakan dalam aromaterapi, karena efek terapi, yang membantu dalam merevitalisasi dan menyegarkan tubuh. Efek pendinginan minyak sereh yang bermanfaat bagi tubuh saat cuaca panas dan mempromosikan kebangkitan baik pikiran dan jiwa. Minyak ini memiliki sifat astringent dan toning alami yang membantu dalam merangsang sirkulasi darah dan meremajakan jaringan kulit. Hal ini juga membantu dalam pengetatan, kulit mengangkat dan mengencangkan lesu atau kendur.
lemongrassObesity: Lemongrass mengandung citral, yang telah terbukti efektif dalam memerangi obesitas. Ini mencegah penumpukan lemak perut dan mempromosikan penggunaan energi yang tersimpan, yang membantu dalam mencegah kenaikan berat badan diet-induced. Hal ini membantu dalam metabolisme yang sehat dan meningkatkan oksidasi asam lemak di dalam tubuh.

19. Bau Badan.
Serai digunakan dalam pembuatan deodoran karena pembersihan dan sifat antibakteri yang membantu untuk memerangi bau badan yang tidak sedap dan mencegah infeksi jamur dan bakteri. Hal ini juga dapat ditambahkan ke mandi kaki ke untuk sanitasi kaki sakit dan berbau.

20. Menyembuhkan dari gigitan serangga.
Serai digunakan sebagai repellant serangga alami dan membantu dalam mencegah terjadinya penyakit yang terbawa serangga seperti malaria, demam berdarah dan penyakit Lyme. Penelitian telah memberikan bukti yang mendukung tentang sifat anti-malaria dan anti-protozoa dari sereh, yang membuat minyak sereh bahan yang efektif dalam obat nyamuk.

** Kuliner Penggunaan Serai **
Terlepas dari obat-obatan tradisional, serai umumnya digunakan dalam masakan Asia, terutama yang dari Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Hal ini digunakan untuk menambahkan rasa untuk minuman seperti teh, kari dan sup, dan juga menemukan penggunaan yang luas dalam penyusunan puding, produk daging, permen dan makanan yang dipanggang.
Penggunaan lain dari Lemongrass

Serai digunakan dalam pembuatan parfum, deodoran, poles, lilin dan lilin. Hal ini juga digunakan untuk menambah aroma untuk sabun dan produk kosmetik.
Hal ini digunakan untuk memikat dan menarik lebah madu untuk berbagai tujuan komersial.
Serai digunakan untuk melestarikan lontar kuno dan melindungi mereka dari kerusakan yang disebabkan oleh mikroorganisme. Ini memperkuat daun dengan memberikan kelembaban yang dibutuhkan untuk telapak rapuh daun tanpa membiarkan kelembaban menyebabkan kerugian pada teks yang disimpan. Efek perlindungan ini dapat dikaitkan dengan sifat hidrofobik minyak serai digunakan dalam pembuatan sampo dan produk perawatan untuk hewan peliharaan karena efek repellant pada kutu dan kutu.
Lemongrass: Sebuah Firman Perhatian


** Efek samping **
Meskipun dianggap aman, penggunaan topikal minyak sereh atau konsumsi teh herbal yang terbuat dari serai dapat mengakibatkan reaksi alergi pada beberapa orang. Dalam hal gejala alergi, selalu dianjurkan untuk menghentikan penggunaan minyak sereh dan mencari perhatian medis segera.
Murni atau terkonsentrasi minyak serai tidak harus diterapkan secara langsung pada tubuh karena dapat mengakibatkan reaksi berbahaya. Itu selalu dianjurkan untuk menjaga minyak serai murni keluar dari jangkauan anak-anak.
Hal ini sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mempertimbangkan minyak sereh untuk penggunaan terapi selama kondisi khusus seperti kehamilan, ketika mencoba untuk hamil, menyusui, dan selama setiap perawatan medis yang sedang berlangsung.
Serai memiliki sifat galactagogic, yang mempromosikan pembentukan susu di payudara. Hal ini juga efektif dalam menstimulasi aliran menstruasi dan membantu dalam kram menstruasi menenangkan dan ketidaknyamanan. Ini membantu dalam menenangkan pembengkakan dan mujarab dalam kondisi varises. Digunakan hati-hati, dapat membuktikan sangat berharga dalam memberikan berbagai bantuan obat!

No comments:

Post a Comment