Saturday, March 3, 2018

Kandungan gizi ikan salmon

Dengan kandungan gizi ikan salmon yang melimpah, sehingga dapat mendukung perkembangan otak, terutama pada anak-anak.
Ikan salmon juga mengandung vitamin A dan asam amino yang bermanfaat untuk merangsang aktifitas otak.
Kandungan asam lemak omega-3 juga dapat mencegah timbulnya penyakit Alzheimer, stroke, kolesterol tinggi dan beberapa lainnya.
Ikan salmon dikaitkan dengan manfaat penurunan depresi, serta beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara IQ dengan makanan asam lemak yang kaya akan kandungan omega-3 .
Yang menarik, sebuah penemuan terbaru yang disebut dengan protectins, itu adalah senyawa khusus yang terbuat dari DHA.
Hasil studi menunjukkan bahwa ikan salmon bermanfaat sebagai anti-inflamasi molekul, terutama yang diproduksi jaringan saraf.
Ada spekulasi mengatakan bahwa kemampuan otak atau daya pikir terkait dengan asupan omega-3, karena konversi dari DHA untuk protectins, yang juga membantu dalam mencegah terjadinya masalah peradangan.
Kandungan vitamin D (yang ada di dalam ikan salmon) juga sudah terbukti menjadi faktor yang utama dalam mendorong kemampuan fungsi kognitif semaksimal mungkin. 

Ikan salmon dengan kandungan Omega-3 di dalamnya, yang bermanfaat menjaga kondisi mood, semangat dan meminimalisir terjadinya depresi...
Alhasil dengan kondisi psikologi yang baik, maka membuat kemampuan fokus atau konsentrasi menjadi lebih baik.
Sebuah penelitian di Australia, mendapatkan hasil bahwa mereka yang mengkonsumsi makanan kaya folat memiliki memori yang lebih kuat, bahkan kemampuan penyampaian informasi ke otak juga lebih cepat. Buah-buahan yang kaya folat seperti melon, pisang, jeruk, strawberry dan lemon.
Adapun pada kacang polong, kacang almond, mete, kenari mengandung asam lemak dan folat yang berguna juga untuk meningkatkan mood.

No comments:

Post a Comment