Sunday, April 1, 2018

Manfaat ikan salem untuk bayi

Ikan Sungli Salem sebenarnya masih menjadi anggota keluarga salmon hanya saja memang merupakan jenis Salmon lokal asal Indonesia terutama perairan laut Jawa. Manfaat ikan ini seharusnya memang anda manfaatkan sebaik-baiknya. Berikut adalah manfaat ikan Sungli Salem untuk kesehatan:


1. Meningkatkan Kecerdasan Otak
Salah satu jenis ikan laut ini memang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga penting untuk mengoptimalkan otak bayi agar lebih cerdas. Tak untuk bayi, ikan salmon juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Saat hamil memerlukan nutrisi yang penting untuk perkembangan janin sehingga bayi yang dilahirkan akan lebih optimal. Perkembangan otak pada bayi memang harus diberi nutrisi yang khusus sehingga nantinya akan menjadi anak yang cerdas.

2. Membantu Mengoptimalkan Penglihatan Pada Bayi
Tak hanya memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, manfaat ikan salmon untuk bayi juga mengandung DHA dan AHA yang penting untuk mengoptimalkan penglihatan dan syaraf lainnya pada bayi. Bayi yang sudah bisa mencerna makanan sangat cocok untuk diberi menu dengan menambahkan ikan salmon, tak perlu khawatir dengan pencernaan karena ikan salmon merupakan jenis ikan yang mudah dicerna bayi sehingga sangt aman untuk pencernaan bayi.

3. Mencegah Penyakit Jantung Pada Bayi
Selagi masih bayi, kesehatan jantung juga harus diperhatikan. Penelitian menyebutkan bahwa penyakit jantung dapat menyerang siapa saja, entah orang tua ataupun masih bayi. Untuk itu, kesehatan jantung pada bayi harus lebih diperhatikan agar agar kinerjanya lebih baik. Ikan salmon memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak jahat yang menyumbat pada saluran arteri. Penyumbatan saluran arteri inilah yang dapat menimbulkan gejala jantung pada bayi. Untuk mengantisispasinya, alangkah lebih baik untuk memberikan ikan salmon pada makanan bayi.

4. Mencegah Penyakit Kulit Pada Bayi
Kulit mulus pada bayi merupakan dambaan setiap Ibu. Bahkan saat sedang hamil, para Ibu selalu mengkonsumsi kelapa muda agar kulit bayi mulus. Namun kulit mulus bukan berarti akan terhindar dari penyakit kulit pada bayi seperti bintik-bintik merah, warna kuning pada kulit bayi dan gangguan kulit lainnya. Namun tak perlu khawatir, dengan mengkonsumsi ikan salmon akan membantu mencegah penyakit kulit pada bayi. Kandungan Omega 3 yang tinggi mampu melindungi kulit bayi dari penyakit kulit yang berbahaya. Perlu diketahui, rutin menambahkan ikan salmon pada menu makanan bayi akan membantunya terhindar dari berbagai penyakit kulit yang berbahaya.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Agar bayi selalu sehat dan memiliki sistem imun yang kuat, maka harus diperhatikan menu makanan yang sehat. Kandungan DHA yang terdapat pada manfaat ikan salmon untuk bayi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, terutama pada bayi yang baru lahir yang lebih sensitif terkena penyakit. Bahkan beberapa penelitian kesehatan mengatakan bahwa anak-anak yang rutin mengkonsumsi ikan salmon terbukti memiliki daya tahan yang lebih kuat daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. DHA juga sangat baik untuk dikonsumsi Ibu hamil agar tidak mudah sakit, karena kesehatan seorang ibu yang sedang hamil sangatlah penting untuk tumbuh kembang janinnya.

No comments:

Post a Comment