Tuesday, April 10, 2018

Apakah ikan bandeng menyebabkan asam urat

Ikan bandeng termasuk salah satu makanan laut favorit karena rasanya yang enak, sehingga banya sekali yang membuat resep ikan bandeng. Namun dibalik itu, ternyata ikan bandeng dapat menyebabkan penyakit asam urat. Tidak hanya bandeng, ikan sejenis tongkol juga sama, menyebabkan penyakit asam urat. Namun jangan takut untuk mengonsumsi ikan ini. Makanlah dengan takaran yang pas, agar tubuh tidak berlebihan dalam memproduksi purin.

Udang

Udang merupakan hewan yang menganduk lemak yang sangat tinggi. Sehingga dengan mengonsumsi udang berpotensi untuk terkena penyakit asam urat. Tidak hanya udang, seafood lainnya seperti cumi dan kepiting juga mengandung lemak yang tinggi. Sehingga jika kamu ingin mengonsumsinya, makanlah dengan bijak dan tidak berlebihan.

Biji Melinjo

Biji melinjo yang biasa dijadikan emping ternyata menjadi salah satu makanan penyebab asam urat. Karena terdapat 50 hingga 150mg zat purin di setiap 100g emping. Maka jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Dan juga harus diperhatikan minyak untuk menggoreng emping tersebut.

No comments:

Post a Comment