Tuesday, April 10, 2018

Ikan bandeng bagi penderita kolesterol

Ikan bandeng
Ikan bandeng sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari 50 gram per hari. Memakan ikan bandeng tidak terlalu berbahaya bagi penderita asam urat jika masih dalam batasan tersebut. Ikan bandeng termasuk jenis makanan penyebab asam urat.
Seafood
Makanan laut atau seafood sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi orang yang memiliki kadar asam urat yang tinggi. Seafood mungkin masuk peringkat pertama dalam daftar makanan penyebab asam urat. Misalnya udang, lobster, kerang. Udang dan cumi mengandung lemak yang tinggi dan berpotensi menjadi penyebab asam urat dalam tubuh.
Lobster mengandung lemak jenuh dalam jumlah yang cukup tinggi. Kadar lemak jenuh pada lobster dapat menyumbat pembuluh darah. Begitu pula dengan kerang yang memiliki lemak jenuh cukup tinggi sehingga tidak dianjurkan makan kerang terlalu banyak.

Makanan Penyebab Asam Urat dan Kolesterol
Asparagus
asparagus tidak dianjurkan untuk dimakan oleh penderita asam urat karena aspragus mengandung zat purin yang lebih tinggi dibandingkan sayuran jenis lainnya.
Kangkung
Sayur kangkung mungkin menjadi makanan sehari-hari anda. Tapi ternyata kangkung ini bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang kemudian menyerang persendian. Jika jarang bergerak, maka asam urat akan menjadi linu dan sulit dirasakan.

No comments:

Post a Comment