Tuesday, April 3, 2018

Ikan untuk penderita kolesterol tinggi

Tingginya kolestrol bisa menyebabkan berbagai penyakit. Apalagi jika kamu mempunyai riwayat penyakit jantung disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan berkolestrol lebih dari 200 mg per harinya. Nah bagi kamu yang kolestrolnya tinggi, tenang saja masih bisa makan enak kok. Apa sajakah itu?

1. Oatmeal

Ada banyak cara untuk membuat oatmeal menjadi luar biasa, gak hanya gitu-gitu aja. Bisa dicampur pakai buah-buahan mulai strawberry atau pisang. Dijamin akan membuat oatmealmu makin sehat dan manis.

2. Ikan salmon atau tuna

Ikan salmon dan tuna mengandung banyak asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan kolestrol. Apalagi ikan ini gampang banget diolah. Mau dimakan mentah saja bisa kok salmon, apalagi dipadukan dengan sushi, hmmm lezat deh.

3. Kacang-kacangan

Menurut berbagai penelitian kacang-kacangan bisa menurunkan kolestrol dan menjaga jantung. Kacang ini bisa kamu makan langsung sebagai pengganti camilan. Kacang dalam bentuk selai juga bagus kok untuk teman sarapanmu bersama roti tawar.

4. Tumis buncis

Buncis merupakan sayuran yang baik buat jantung. Tak hanya itu saja buncis dipercaya bisa menurunkan kolestrol hingga 8 persen jika mengkonsumsinya 1/2 gelas. Selain dibuat tumis kamu bisa kok mengolah buncis jadi sup ditambah sayuran lainnya yang tentunya bergizi.

5. Daging tanpa kulit

Banyak yang bilang kalau kolestrol tinggi gak boleh makan daging. Masih bisa kok, kamu bisa mengkonsumsi daging ayam, bebek atau sapi sekalipun. Yang perlu diingat adalah hilangkan dulu ya kulitnya. Karena kulitnya itulah yang bisa memicu kolestrol tinggi karena mengandung lemak.

No comments:

Post a Comment