Thursday, April 12, 2018

Manfaat ikan lele pasca operasi

Jangan anggap remeh Ikan Lele. Makanan yang mudah didapat dan murah ini, selain kaya zat gizi juga membantu pertumbuhan janin dalam kandungan dan sangat baik bagi jantung karena rendah lemak. Ikan Lele memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi yang memiliki kadar protein, karbohidrat, fiber, selenium, vitamin B12, kalium, niacin, omega 3, dan masih banyak Kandungan Ikan Lele lainnya.
Pastinya anda semua ingin mengetahui Khasiat Ikan Lele, dan dimana anda bisa mendapatkan semua informasi mengenai Manfaat Ikan Lele tersebut. Kali ini SitKes.com akan memberikan informasi tentang Khasiat Ikan Lele untuk anda semuanya, dan tentu saja akan menambah wawasan untuk anda tentang Ikan Lele. Lebih baik langsung saja anda simak Khasiat Ikan Lele Bagi Kesehatan seperti dibawah ini.
Pembentukan Tulang dan Gigi
Mineral fosfor yang terdapat dalam Ikan Lele merupakan mineral di urutan kedua daftar mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Mineral fosfor berperan aktif pada pembentukan tulang dan gigi. Kekurangan mineral fosfor sangat berbahaya bagi tubuh. Pasalnya, seseorang dapat menderita tulang keropos yang dapat berujung pada kelumpuhan jika kekurangan konsumsi zat ini.
Menyehatkan Otak dan Jantung
Sama seperti ikan mahal lainnya seperti tuna, salmon dan sebagainya, Ikan Lele juga mengandung zat omega-3 dan omega-6 yang sangat baik bagi optimalisasi fungsi kerja otak serta mencega sederet penyakit jantung. Manfaat Ikan Lele disini sama pentingnya dengan mengkonsumsi sumber gizi lainnya. Rutin mengkonsumsi ikan lele, seseorang kemungkinan besar akan terhindar dari resiko penyakit kolesterol, diabetes serta jantung koroner.
Menurunkan Tekanan Darah
Dari penelitian yang dilakukan secara berkelanjutan, para peneliti menemukan pula manfaat lain dari asam lemak omega 3, yaitu menurunkan tekanan darah, membantu merawat kesehatan kulit, terutama dari ekzema dan dermatitis, serta berperan dalam pembentukan cerebral cortese otak.
Mempercepat Proses Penyembuhan Luka
Kandungan asam amino pada ikan lele sangat dibutuhkan tubuh pada proses penyerapan kalsium. Kekurangan asam amino, tubuh akan kesulitan menyerap kalsium dan akan berujung pada kurang maksimalnya proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Selain itu, kandungan omega-3 pada ikan lele sangat dikenal baik dapat mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.

No comments:

Post a Comment