Tuesday, February 27, 2018

Tuna klasifikasi yang lebih rendah

una adalah jenis ikan laut yang ditemukan di dilautan, ikan ini termasuk ikan pelagis laut di urutan Perciformes Scombridae keluarga. Tuna memiliki bentuk tubuh menyerupai topedo dengan agak pipih pada sisi dan juga meruncing mulut. Ikan ini memiliki sirip dorsal dua file, yang pertama kecil da fin secara terpisah dengan kedua.
1
Ikan ini umumnya perak dalam warna dan bagian keabu-abuan seluruh tubuh. Tuna juga kecepatan Beranang sangat cepat dibandingkan dengan ikan lainnya hingga 77 km / jam atau lebih. Seara tuna sistematis diklasifikasikan dan morfologi antara berikut

Sorting tuna

Menurut sebuah studi dari Saana 1984 adalah sebagai berikut:
Kingdom: Animalia
Filum: Chordata
Sub Filum: vertebrata
kategori: Teleostei
Sub-Class: Actinopterygii
Order: Perciformes
Sub seri: Scombridei
Keluarga: Scombridae
Genus: Thunnus
Ketik: Thunnus SP
ukuran Berdasarkan dan jenis tuna, di Indonesia ada dua kelompok, tuna besar dan kecil. Ini ikan tuna besar hidup di perairan laut Indonesia yaitu Maddi menggantung tuna (Thunnus alba peduli), bigeye tuna (Thunnus obesus) Albakora tuna (Thunnus alalunga) dan tuna sirip biru (Thunnas maccayii).

Morfologi Tuna

Tuna yellowfin dan bigeye tuna semua laut BaFin Indonesia. Tuna memiliki karakteristik morfologi dan sangat berbeda - beda ding madi tuna memiliki bentuk datar dan memanjang sepanjang sript panjang punggung bawah dan atas dan memiliki warna kekuningan .. Sementara bigeye tuna memiliki dorsal sirip atas dan ke bawah sedikit dan membentuk lebih besar dari tuna kuning dan memiliki fitur khusus mata besar .
ikan tuna dan tuna Albakora seri biru juga memiliki karakteristik yang berbeda dan morfologi antara tuna Albakora memiliki sirip pendek sirip pungggung yang Menjangan ke ekor dan juga memanjang dan datar, dan berwarna abu-abu - silver. Sementara tuna sirip biru memiliki fitur bengkak dan jauh lebih besar daripada ikantuna Albakora dan memiliki sirip punggung berwarna kebiru-biruan lebih pendek dari tubuh.

konten kompisisi tuna

spesies Tuna rendah lemak (kurang dari 5%) dan protein yang tinggi (lebih dari 20%). Komposisi gizi tuna sangat beragam dan bervariasi tergantung pada jenis, umur, musim dan tingkat perkembangan gonad. Komposisi tuna dapat dilihat dari tabel berikut:
1
Lihat juga:
  • Klasifikasi dan morfologi Keong Mas
  • klasifikasi dan morfologi ikan teri
  • klasifikasi dan morfologi Ikan Pari (Dasyatis SP)
sebagai klasifikasi dan morfologi tuna, saya berharap bahwa informasi yang kami berikan berguna.

No comments:

Post a Comment