Monday, February 12, 2018

Resep khasiat daun sereh

Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol adalah dengan daun sereh. Untuk diketahui, Sereh memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sereh dapat mempertahankan kadar kholesterol dalam darah.
Sereh memiliki sifat anti-hiperlipidemia dan hiperkolesterolemia yaitu mendukung kadar kolesterol yang sehat. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sereh secara rutin dapat memberikan hasil yang baik dalam mempertahankan tingkat sehat trigliserida dan mengurangi kolesterol LDL dalam tubuh. Ini akan membantu mencegah akumulasi lipid dalam pembuluh darah,  dan meningkatkan aliran darah yang terhalang di arteri sehingga mencegah aterosklerosis dan berbagai gangguan jantung.
Serai mengandung antioksidan flavonoid, dan senyawa fenolik seperti luteolin, glikosida, quercetin, kaempferol, elimicin, catecol, asam klorogenat, asam caffeic yang berkhasiat obat. Senyawa utama dalam serai adalah lemonal atau citral, yang memiliki sifat anti-jamur dan anti-mikroba, serta menyediakan bau lemon yang berbeda-beda.

Cara membuat ramuan Sereh
Sediakan 40 gram daun serai segar dicuci bersih ya
Ambil 2 gelas air dan direbus hingga airnya menjadi 1/2
Setelah dingin disaring
Diminum deh 2 kali sehari


Efek Samping
Sebenarnya, sereh bukan hanya memiliki khasiat menurunkan kolesterol. Khasiat sereh juga dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh karena sifat diuretiknya. Sereh akan membantu menigkatkan fungsi berbagai organ tubuh, termasuk hati dan ginjal. Karena efek diuretik tersebut, sereh akan meningkatkan jumlah dan frekuensi buang air kecil.

No comments:

Post a Comment